-->

Saturday, September 21, 2024

Yonif 113/JS Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

 

 


Bireuen I Gebrak24.com-- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti (Yonif 113/JS) menggelar acara penuh makna di Masjid Al - Mutaqqin Markas Yonif 113/JS, yang dihadiri oleh seluruh prajurit dan keluarga besar Yonif 113/JS, Jum'at (20/9/2024).


Dengan Mengungsung Tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan Personel TNI yang Religius", Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Tgk Taisir Muammar. Dalam tausiahnya, beliau menekankan pentingnya meneladani kehidupan Rasulullah dalam setiap aspek kehidupan, termasuk sebagai seorang prajurit yang harus mengedepankan disiplin, tanggung jawab, dan keikhlasan dalam menjalankan tugas negara.


Komandan Yonif 113/JS, Letkol Inf Dobby Noviyanto S, S.E, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kelancaran acara ini serta harapannya agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara anggota TNI, sekaligus memperkokoh moral dan semangat juang para prajurit.


"Kami berharap, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, para prajurit Yonif 113/JS dapat semakin menghayati nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, seperti sabar, tabah, serta semangat untuk terus berbuat baik dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh bangsa dan negara," ujar Danyonif 113/JS.


Selain tausiah, acara juga diisi dengan doa bersama dan lantunan shalawat, menciptakan suasana yang penuh kedamaian dan spiritual. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu bentuk komitmen Yonif 113/JS dalam menguatkan nilai-nilai religius di lingkungan satuan.


Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama, yang semakin mempererat rasa kekeluargaan di antara seluruh personel Yonif 113/JS. Kegiatan ini diharapkan dapat terus menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, sebagai wujud pengamalan ajaran Nabi Muhammad SAW.(rel/rj)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top