-->

Thursday, October 10, 2024

Bakamla RI dan VCG Perkuat Kerjasama Lewat Latihan SAR serta Olahraga Persahabatan

 







Vietnam I Gebrak24.com — Kapal Negara KN. Pulau Dana-323 mengadakan pembahasan rencana latihan bersama Search and Rescue (SAR) di laut dengan Kapal VCG 8001 dari Vietnam Coast Guard (VCG). Pertemuan ini berlangsung di atas kapal KN. Pulau Dana-323, Kamis (10/10/2024).

Dalam kegiatan ini, hadir Deputy Commander VCG Region 3, Colonel Nguyen Min Khanh, yang memberikan masukan mengenai teknis pelaksanaan latihan SAR. Kehadirannya mempertegas komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan koordinasi dan efektivitas dalam operasi penyelamatan di perairan yang menjadi tanggung jawab bersama.

Selain pembahasan latihan SAR, Bakamla RI dan VCG juga mengadakan kegiatan olahraga persahabatan voli di Markas Komando Penjaga Pantai Vietnam Region 3. Pertandingan voli ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kedua negara di bidang keamanan laut melalui kerjasama tim.

Colonel Nguyen Duc Tuyen, Deputy Chief of Staff in charge of training, turut hadir dalam kegiatan tersebut, menunjukkan dukungan penuh dari VCG terhadap upaya peningkatan hubungan persahabatan antara Bakamla RI dan VCG. Pertandingan berlangsung dengan penuh semangat, menunjukkan sportivitas dan persahabatan yang tinggi di antara para peserta.

Kedua kegiatan ini mencerminkan komitmen Bakamla RI dan VCG untuk terus memperkuat hubungan dan kerjasama bilateral, baik melalui latihan teknis di lapangan maupun kegiatan yang mempererat ikatan persahabatan di luar tugas resmi.

Autentikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla RI Yuhanes Antara, S.Pd

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top