-->

Thursday, October 24, 2024

Di Haul Ke 25 Majelis Taklim Pengajian Peureulak Raya Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW - 1446 H

 



Aceh Timur I Gebrak24.com - Majelis Taklim Pengajian Peureulak Raya ( MTPPR) Kecamatan Peureulak Barat mengelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati Haul yang ke - 25, Rabu (23 Oktober 2024). Acara yang berlangsung di Mesjid lama Manzilul Minan, Gampong Beusa Seberang, dihadiri oleh Muspika Peureulak Barat, Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.



Ketua Pelaksana, Tgk. H. Anuar Abda, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Maulid Nabi tahun ini bertepatan dengan peringatan Haul ke - 25 Majelis Pengajian Manzilul Minan Peureulak Raya. Beliau mengungkapkan pentingnya memperingati hari kelahiran Rasulullah sebagai upaya untuk membesarkan nama dan mengenang teladan Nabi yang mulia.




"Pelaksanaan Maulid ini adalah kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap tahun sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT," katanya. Beliau juga menambahkan bahwa Pengajian Peureulak Raya merupakan pengajian tertua yang dilaksanakan di Aceh Timur, yang diasuh oleh para Ulama Kharismatik Aceh. Hingga saat ini, pengajian ini tetap dijalankan untuk memberikan pengajaran dan Pelajaran kepada umat.




Rangkaian acara dalam perayaan Maulid dan Haul tahun ini meliputi Santunan Anak Yatim, Pembacaan Raja Salawat, Pengajian Bersama Abu Lueng Angen, serta makan khanduri bersama. Semua kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian dan berbagi kepada sesama, terutama kepada anak - anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.




Hadir dalam Perayahan Maulid dan Haul Pengajian Peureulak Raya yang ke - 25 tahun ini, Muspika Peureulak Barat, Abu Lueng Angen, Anak Yatim dalam Kemesjidan Gampong Beusa Seberang, Keuchik Gampong Beusa Seberang, Aparatur dan Tamu Undangan. (Thaib)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top