-->

Saturday 19 October 2024

Hasil RTLH TMMD Kodim 0103/Aceh Utara mencapai 70 persen

 



Lhokseumawe I Gebrak24.com - Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Adnan M.Adam di Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, terus mengalami kemajuan dalam proses rehabilitasinya


Saat ini, program pengerjaan Rehab RTLH yang dikerjakan oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 sudah mencapai 70 persen. Pencapaian ini sangat luar biasa berkat aksi gotong royong antara personil TNI, aparat pemerintah Gampong Paloh Punti serta masyarakat setempat.


"Kami sangat terbantu dengan adanya dukungan dari masyarakat dan koordinasi yang baik antara semua pihak,” ujar Kapten Inf Nasrudin selaku Perwira Koordinator RTLH, Jumat (18/10/2024).


Dalam proses pengerjaanya, Kapten Nasrudin membeberkan melibatkan sebanyak 7 personel Satgas TMMD dan 5 orang Warga sekitar yang rela bahu-membahu dalam proses rehab ini.


Lanjutnya disebutkan Kapten Nasrudin sesuai dengan semangat gotong-royong yang menjadi dasar program TMMD, di mana peran aktif masyarakat sangat diharapkan untuk mensukseskan berbagai program pembangunan.


Sementara itu, Dandim 0103/Aceh Utara selaku Dansatgas TMMD ke 122, Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., menyampaikan apresiasinya terhadap kemajuan kinerja tim satgas bersama masyarakat ini.


“Kami optimis bahwa dengan semangat kerja bersama dan dukungan masyarakat, rehab rumah bapak Adnan M.Adam akan selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang besar bagi keluarga tersebut,” Ucap Letkol Makhyar.


Selain rehab rumah, Dandim Kelahiran Aceh ini juga mengungkapkan program TMMD ke – 122 juga menyasar beberapa sasaran termasuk peningkatan infrastruktur jalan, fasilitas umum sumur bor, pemasangan gorong gorong, pengecatan menasah, ketahanan pangan, serta sasaran non fisik lainnya. 


Menurut Dansatgas, semua ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong percepatan pembangunan di desa.


“Kegiatan TMMD ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya membangun desa yang lebih sejahtera dan mandiri,” jelas Dansatgas.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top