-->

Saturday, October 12, 2024

Kapolres Aceh Utara Kunjungi Pelukis Difabel Rohani Yusuf, Janjikan Renovasi Rumah

 


Aceh Utara I Gebrak24.com - Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara, Ny. Rika Nanang, mengunjungi Rohani Yusuf (43), seorang pelukis berbakat penyandang disabilitas, di Gampong Pulo, Kecamatan Syamtalira Aron, Jumat sore (11/10/2024).


Kunjungan ini merupakan bagian dari program "Bhayangkari Peduli" dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72.


Rohani hidup dalam keterbatasan di sebuah rumah panggung dari kayu yang sudah mulai lapuk termakan usia. Ia tinggal bersama ibunya, Aminah (69), dan kakaknya, Sawiyan (47). Meskipun kondisi rumah dan ekonomi keluarga cukup sulit, Rohani terus menekuni hobinya sebagai pelukis.


*Kapolres Berjanji Renovasi Rumah*


Melihat kondisi rumah yang tidak layak dan mulai rapuh, AKBP Nanang menyampaikan kepada Rohani bahwa pihaknya akan segera melakukan renovasi. “Kami akan berupaya agar rumah ini segera diperbaiki, sehingga bisa menjadi tempat tinggal yang lebih layak bagi Rohani dan keluarga,” kata Kapolres.


Selain itu, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara, Ny. Rika Nanang, turut menyerahkan bantuan sosial kepada Rohani. Sambil memberikan motivasi, Ny. Rika menyampaikan agar Rohani tidak patah semangat dan terus berkarya. “Keterbatasan bukan penghalang. Teruslah berkarya dan berkreativitas,” ujarnya.


Kasi Humas Polres Aceh Utara Iptu Bambang menambhkan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Aceh Utara dan Bhayangkari terhadap masyarakat yang membutuhkan.


"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dan mendorong Rohoni untuk terus berkarya dengan lebih semangat," ujarnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top