-->

Monday, October 7, 2024

Kekompakan Personel Satgas TMMD Bersama Masyarakat Membuat Gorong-Gorong

 


Lhokseumawe I Gebrak24.com - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke –122 Kodim 0103/Aceh Utara bersama masyarakat melakukan gotong royong di sasaran fisik dalam pemasangan gorong-gorong pembangunan jalan TMMD di Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Senin (07/10/2024).


Terpantau dilokasi kekompakan antara Personel Satgas TMMD ke- 122 bersama warga setempat berjibaku membuat tempat gorong-gorong di Sasaran, dimana Satgas mengejar target agar seluruh kegiatan fisik selesai tepat waktu.


Dansatgas Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., melalui Pasi Ter Letda Inf Efendi saat di lokasi mengatakan sasaran yang masih bisa dikerjakan secara manual akan di kerjakan personel Satgas bersama masyarakat sedangkat yang sulit akan dibantu dengan alat berat (excavator) untuk memudahkan serta mempercepat pengerjaan terutama ketika memasang cincin gorong-gorong dan membuat parit saluran air.


Menurutnya pembangunan sasaran fisik TMMD ke 122 ini tidak hanya pembangunan fisik jalan baru tetapi ada pekerjaan lainnya yang tidak kalah penting, diantaranya adalah pemasangan gorong-gorong.


“Gorong-gorong dibuat dengan tujuan agar dikala musim hujan tiba air dapat mengalir dengan lancar melalui saluran drainese sehingga tidak meluap ke badan jalan” jelasnya.


Dirinya juga menambahkan masyarakat gampong Paloh Punti dan Cot Trieng sangat antusias dengan adanya TMMD ke-122 dan sangat menerima dengan baik, kita sangat bangga melihat antusias warga  berduyun-duyun turun tangan langsung membantu pelaksanaan pembangunan, tanpa harus diminta oleh Satgas TMMD", katanya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top