-->

Tuesday, October 1, 2024

Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Pra TMMD Di Muara Satu

 


Lhokseumawe I Gebrak24.com - Satuan Kodim 0103/Aceh Utara kembali mulai melaksanakan tahapan kegiatan program terpadu dan lintas sektoral dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 122 tahun 2024, dengan melaksanakan kegiatan Pra TMMD yang dimulai pada 28 September 2024 sampai dengan 01 Oktober 2024.


Dalam Pra TMMD tersebut, pekerjaan akan difokuskan pada persiapan pembangunan fisik yaitu pembangunan jalan dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Gampong Paloh Punti dan Gampong Cot Trieng Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (30/09/2024).


Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan bahwa pekerjaan yang dilaksanakan selama Pra TMMD ini dapat mampu membantu TNI dalam mencapai target sasaran pekerjaan TMMD ke - 122 yang telah ditentukan.


"Kita melaksanakan pekerjaan pra TMMD ini juga di karenakan melihat kondisi medan dan kondisi cuaca musim penghujan yang membutuhkan pekerjaan waktu lama untuk hasil yang maksimal. Sebab, pelaksanaan TMMD hanya dibatasi selama 30 hari dan harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik yang ada", jelas Dandim.


"Dengan harapan menjelang penutupan TMMD nanti, seluruh sasaran fisik bisa tuntas 100 persen", imbuhnya.


Letkol Makhyar juga berharap kepada masyarakat setempat untuk dapat turut berkontribusi, sehingga dalam kegiatan TMMD ke 122 ini kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kokoh untuk bersama sama memajukan pembangunan wilayah guna kesejahteraan masyarakat.


"Selain itu, juga dapat mendukung kelancaran dan suksesnya program sinergi antara Kodim 0103/Aceh Utara dan Pemkot Lhokseumawe", ujarnya.


Untuk diketahui, Program TMMD bakal resmi digelar baik pengerjaan fisik maupun non fisik saat pembukaan TMMD ke 122 pada Rabu 02 Oktober 2024.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top