-->

Thursday 17 October 2024

Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 0103 Aceh Utara di Muara Satu

 



Lhokseumawe I Gebrak24.com - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), melakukan kunjungan kerja dan peninjauan di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0103/Aceh Utara,  yang berlangsung di kawasan Desa Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pada Kamis 17 Oktober 2024.


Kunjungan dari Tim Wasev Pusterad di Lokasi TMMD ke-122 Kodim 0103/Aceh Utara itu, langsung di pimpin oleh Direktur Teritorial (Dirter) Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han, bersama Pambandya 3/Bin Logwil Spaban VI/ Wanwil Sterad Letkol Arh Petrick Arya Bima S.I.P.,.


Rombongan tim Wasev Pusterad di sambut oleh Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., didampingi oleh PJ Walikota Lhokseumawe A. Hanan SP., MM., bersama para Pasi Kodim, dan para unsur Muspika Kecamatan Muara Satu.


Dirter Pusterad Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han, usai melaksanakan peninjauan dilokasi mengatakan, terima kasih kepada Dandim 0103/Aceh Utara, telah membangun jalan yang cukup bagus.


“Mudah mudahan jalan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dan camat bersama pemuka agama, bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuh memelihara jalan yang sudah di bangun, pada program TMMD ke-122 Kodim 0103/Aceh Utara” kata Brigjen TNI Farouk.


Brigjen TNI Farouk Menambahakan, selain Pembangunan jalan, ada sasaran seperti mengecat serta merehab Masjid, pembuatan sumur bor di tiga titik, lantaran banyak warga yang kekurangan air, dan ini masuk di sasaran tambahan, Selain itu juga ada hanpangan penanaman singkong seluas dua hektare.


“Intinya seluruh program TMMD baik sasaran yang utama maupun tambahan, semata mata untuk kesejahteraan masyarakat, di kota Lhoskeumawe, dan ini semuanya tepat sasaran”, pungkasnya.


Sementara itu Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar, ST., MM., M.H.I., Pentingnya untuk merencanakan kegiatan TMMD dengan baik, terutama dalam menghadapi musim hujan, untuk memastikan semua target sasaran dapat tercapai tepat waktu.


“Serta meningkatkan kolaborasi antara TNI, Pemda, dan masyarakat sangat diperlukan, untuk kelancaran program dan optimalisasi penggunaan anggaran” jelas Dandim.


Dandim juga menjelaskan secara detail, selain fokus pada program fisik seperti Pembangunan jalan sepanjang 2000 meter kali lima meter, dan pengeboran sumur di tiga titik, serta rehap satu unit RTLH, serta pemasangan gorong- gorong tujuh titik, juga Fokus pada kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan dan pendidikan masyarakat, guna mendukung pembangunan berkelanjutan.


Dandim 0103/Aceh Utara, mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat hasil dari program TMMD ini, agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top