-->

Wednesday, October 16, 2024

Operasi Zebra Seulawah 2024 Di Aceh Utara Digelar 14 Oktober Hingga 27 Oktober

 


Aceh Utara, newsataloen.com -  Polres Aceh Utara resmi menggelar Operasi Zebra Seulawah 2024 ditandai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Mapolres setempat dipimpin Wakapolres Kompol Muhayat Effendie, Senin (14/10/2024). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai 14 hingga 27 Oktober 2024.


"Tujuan utama operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan nyaman," ujar Kompol Muhayat Effendie dalam amanatnya.


Kamseltibcarlantas adalah masalah komplek dan tidak dapat ditangani sendiri, diperlukan sinergi dalam menemukan solusi menyeluruh untuk menurunkan angka fatalitas lalu lintas.


Menurutnya, Operasi Zebra Seulawah 2024 bertujuan tidak hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas. Selain itu, operasi ini juga dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.


Kompol Muhayat menyebutkan, beberapa fokus utama operasi kali ini yaitu, penegakan hukum terhadap sembilan jenis pelanggaran lalu lintas seperti berkendara tanpa helm, parkir sembarangan, hingga melawan arus. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan tertib menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden.


Ia mengingatkan bahwa kelengkapan surat-surat kendaraan masih menjadi salah satu syarat utama. Dia juga menekankan tujuan utama operasi ini adalah untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran, serta menciptakan ketertiban dalam berlalu lintas demi keamanan masyarakat.


"Dengan dukungan dari berbagai instansi dan kerja sama yang solid, Operasi Zebra Seulawah 2024 diharapkan dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal, baik dalam menurunkan angka kecelakaan maupun menjaga stabilitas keamanan selama proses pelantikan berlangsung," ujar Kompol Muhayat.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top