-->

Friday, October 11, 2024

Panwaslih Aceh dan kabupaten Utara Lakukan Monev Tahapan Perpanjangan PTPS di Kecamatan Nibong

 




Aceh Utara I Gebrak24.com - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) provinsi Aceh bersama Panwaslih kabupaten Aceh Utara melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) tahapan perpanjangan rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di kecamatan Nibong.

Rombongan disambut ketua Panwaslicam Nibong Abd. Hamid beserta anggota dan staf sekretariat di kantor Panwaslihcam Nibong, Selasa (8/10/2024).

Monev yang dilakukan oleh TA SDM Panwaslih Aceh Dr. Muklir, S.Sos, S.H., MAP. didampingi Kordiv SDM Panwaslih Aceh Utara Tgk. Faisal Anwar MA, Kepala Sekretariat Panwaslih Aceh Utara Hamdani, S. Ag., M. Sos, dan staf SDMO Panwaslih Aceh utara Anda Wiyansyah, ini bertujuan melakukan supervisi dalam melakukan perbaikan di lapangan

TA SDM Panwaslih Aceh Dr. Muklir, S.Sos, S.H., MAP, Dr. Muklir mengatakan pentingnya Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) memahami tugas dan tanggungjawab saat bekerja. Karena itu, rekrutmen PTPS yang dilakukan Panwaslih harus benar-benar mampu menjaring orang yang memiliki kriteria untuk menjalankan tugas pengawasan pemilu, karena ini akan menjadi ujung tombak pengawasan

“Pengawas TPS yang terpilih nanti harus memiliki integritas, kompetensi, dan dedikasi yang tinggi serta tidak berapiliasi dengan peserta pemilu dan mampu menguasai aturan yang ada di TPS, sehingga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” sambungnya.

Tgk. Faisal, MA. menegaskan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam proses seleksi Pengawas TPS

"Kita sangat mengharapkan agar PTPS yang terpilih nanti benar-benar memiliki integritas tinggi dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Tak hanya monitoring, yang dilakukan, Alumni Megou Pak Tulang Bawang juga memastikan rekrutmen pengawas tempat Pemungutan suara (PTPS) berjalan sesuai prosedur tanpa kendala.

Sementara kepala Sekretariat Panwaslih Aceh Utara Hamdani, S. Ag., M. Sos didampingi staf SDMO panwaslih Aceh Utara Anda Wiyansyah juga meninjau kelengkapan serta tertib administrsi sesuai dengan SOP Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan membimbing jajaran staf sekretariat Panwaslihcam Nibong.

"Kegiatan yang dilaksanakan serta menjadi bagian penting dalam pelaksanaan menyusun naskah dan pelaporan dokumen perekrutan,"jelas Hamdani. (*).

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top