-->

Tuesday, October 1, 2024

Pemkab Aceh Utara Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024

 


Aceh Utara I Gebrak24.com - Pemkab Aceh Utara menyelenggarakan upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024, di Lapangan upacara kantor Bupati setempat, Selasa (01/10/2024).

Pelaksanaan upacara dipimpin Plh. Sekda Aceh Utara, Halidi,S.Sos,MM . 


Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini, Plh Sekda,Halidi,S.Sos,MM yang mengenakan seragam Korpri memasuki lapangan upacara. Sebagai perwira upacara Ananda Afdhal,S.STP. 


Dalam upacara hari kesaktian Pancasila yang mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas. Upacara tersebut diikuti oleh ASN lingkungan Pemkab Aceh Utara.


Rangkaian upacara dimulai dengan pembacaan Ayat suci Al Qur'annulkarim, M.Yanis, penghormatan kebesaran, yang diikuti oleh laporan komandan upacara kepada pembina upacara


Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pembina upacara, Halidi,S.Sos,MM.


"Untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur, marilah sejenak kita mengheningkan cipta. Mengheningkan cipta dimulai,” ujar Halidi yang juga Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Persandian Aceh Utara 


Berikutnya Pembina upacara  membacakan naskah Pancasila.


Setelah itu, Fikri Haiqal,S Tr.IP membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.


Selanjutnya, Jihan Fahira Azzuhra,S.Tr.IP membacakan sekaligus menandatangani naskah ikrar.


Dari unsur Kemenag Aceh Utara membacakan do'a yang sekaligus menjadi penutup rangkaian upacara yang berlangsung penuh kekhidmatan tersebut.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top