-->

Thursday, October 3, 2024

Peringatan Maulid Nabi di SDN 2 Lhoksukon dengan Penuh Hikmah

 



Aceh Utara I Gebrak24.com - Keluarga Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Lhoksukon kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Rabu (03/10/2024) di halaman sekolah setempat, dengan penuh hikmah.


Tema yang diusung pada peringatan kali ini, "Melalui peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita menjadi peserta didik yang berkarakter dan berakhlak mulia", menggambarkan betapa pentingnya momen kelahiran Nabi Muhammad sebagai cahaya pencerahan bagi umat manusia.


Acara ini turut dihadiri oleh Kadis P dan K Aceh Utara, Jamaluddin,M.Pd beserta jajarannya, K3S, wali siswa, Muspika Lhoksukon, dan para undangan lainnya.


Sebagai penceramah, Tgk.Mahyullina yang memberikan tausiyah dengan penuh hikmah tentang betapa pentingnya peran pendidikan dalam mengingatkan maulid nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari


“Sesuai dengan tema yang diambil dalam Maulid ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita menjadi peserta didik yang berkarakter dan memiliki akhlak yang mulia,” katanya.


"Rasulullah SAW adalah teladan kita dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kebaikan, kejujuran, hingga rasa kasih sayang terhadap sesama. Kita sebagai umatnya diharapkan bisa terus menjaga dan mencontoh sifat-sifat tersebut," ujar Tgk. Mahyullina dalam ceramahnya.


Selain tausiyah, peringatan ini juga diwarnai Zikir Akbar yang dipimpin oleh Ridwan Ismail, Lantunan shalawat yang dibawakan menghidupkan suasana spiritual di sekolah.


Kepala SDN 2 Lhoksukon, Marwani,S.Pd menyampaikan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi agenda tahunan sekolah ini dalam rangka mensyukuri nikmat Allah atas lahirnya Nabi SAW serta untuk menguatkan iman dan memuliakan Nabi. Bertujuan untuk menginspirasi para siswa agar lebih memahami dan mengamalkan akhlak mulia Rasulullah SAW dalam keseharian mereka.


“Kami berharap dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini, para siswa dapat lebih memahami pentingnya akhlak yang baik. Mereka harus menjadi generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan mulia,” tutur


Selain itu, ia mengapresiasi partisipasi aktif dari para guru, siswa, dan wali murid yang telah mendukung terlaksananya kegiatan.



“Kebersamaan dan kerja sama yang ditunjukkan dalam kegiatan ini menjadi bukti bahwa sekolah ini terus berkomitmen untuk membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia,” tambahnya.


Kadis P dan Aceh Utara, Jamaluddin, M.Pd mengatakan pentingnya menjadikan momentum Maulid Nabi sebagai refleksi untuk memperkuat nilai-nilai moral dan akhlak mulia, terutama bagi para pelajar di kabupaten Aceh Utara


"Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus meneladani sifat-sifat mulia beliau, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam dunia pendidikan," ujarnya. (*)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top