-->

Monday, October 7, 2024

Progib se Indonesia Gelar Rapat Pertama di Kalbar

 


Pontianak I Gebrak24.com - Organisasi Pro Garda Indonesia Bersatu Prabowo Gibran (Progib) menggelar rapat pimpinan nasional pertama di Kalimantan Barat


Bertempat di hotel Alimore Kubu Raya, Kalimantan Barat, rapimnas pertama di Indonesia yang digelar pada 5 hingga 7 oktober 2024 itu dihadiri oleh seluruh pengurus Progib se Indonesia.


Ketua Panitia Rapimnas Progib Burhan Abdullah menyampaikan pada rapimnas ini akan dibahas berbagai isu kepentingan publik dan masyarakat dari berbagai wilayah Indonesia.


"Isu yang akan dibahas diantaranya kita akan bahas IKN, lalu sejumlah program pak Prabowo dan Gibran, serta isu lainnya yang nanti bisa berkembang saat berjalannya Rapimnas," ujarnya.


Ia berharap melalui Rapimnas ini dapat mendukung terwujudnya Visi dan Misi Prabowo - Gibran mewujudkan Indonesia Emas 2045.


Kemudian, Ketua Umum DPP Progib Dimpos Simamora berharap melalui Rapimnas ini pihaknya akan mengeluarkan sejumlah rekomendasi, diantaranya tentang program pendidikan, kesehatan, UMKM, serta program pendukung untuk Indonesia Emas 2045.


Nantinya hasil rekomendasi dari rapimnas itu ia katakan akan disampaikan kepada Presiden Prabowo untuk ditindaklanjuti.


Sebagai organisasi yang bermula dari relawan Prabowo Gibran, ia katakan pihaknya berkomitmen untuk mengawal berbagai kebijakan pemerintah Prabiwo Gibran.


Namun, demikian ia menegaskan tidak akan segan memberikan kritik terhadap kebijakan yang ada.


"Disini Progib hadir, bagaimana kita bermitra untuk mendorong pemerintah ketika ada program, tetapi bila memang ada program yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, maka kita wajib bersuara, hingga bagaimana program kerja itu dapat terlaksana dengan baik serta tepat sasaran," jelasnya.


Lalu, Pj Gubernur Kalbar dr Harisson yang hadir pada pembukaan Rapimnas tersebut berharap Progib dapat senantiasa mendukung kebijakan dari Presiden Indonesia terpilih Prabowo - Gibran.


"Namun demikian, bukan tidak mungkin juga Progib memberikan kritik, hal tersebut dalam rangka mengawal Indonesia Emas 2045," tuturnya.


Melalui Rapimnas ini ia juga berharap Progib dapat menghasilkan program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Prabowo - Gibran.


Sumber : Ketua DPP Progrib Dimpos Simamora

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top