-->

Tuesday, October 8, 2024

PT PIM Salurkan Bantuan Masa Pemulihan Pasca Bencana Alam Papua Nugini

 







Papua Nugini I Gebrak24.com - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukueh kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh menyalurkan bantuan masa pemulihan pasca terjadinya bencana tanah longsor yang terjadi pada beberapa wilayah di Negara Papua Nugini, Kamis (03/10/2024).

Adapun bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Tim tanggap bencana PT Pupuk Iskandar Muda yang diterima langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini Andriana Supandy bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Port Moresby didampingi oleh Para Pejabat Utama KBRI, Jajaran Staf dan juga Lembaga Internasional lainnya yang merupakan Stakeholder penting dari KBRI.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi Paket biaya untuk pembelian material berupa semen, pasir dan batako dalam rangka pembangunan kembali bangunan atau sarana prasarana yang rusak karena bencana tanah longsor. Disamping itu juga diserahkan bantuan berupa paket Medical Kit dan juga bantuan sejumlah pakaian anak & dewasa.

Dedi Ikhsan, mewakili manajemen PT Pupuk Iskandar Muda menyampaikan bahwa Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap bencana yang terjadi dan mengakibatkan 2.000 jiwa tertimbun tanah longsor di beberapa titik di Negara Papua Nugini.

Kepedulian Perusahaan dalam jangkaun Internasional ini suatu aksi kemanusiaan bagi korban yang terdampak bencana. Kami juga berharap bahwa keterlibatan International Committee of the Red Cross (ICRC) dan Papua Nugini Red Cross dalam penyaluran bantuan secara langsung kepada korban nantinya, akan membantu menjangkau pada titik titik bencana yang sulit untuk ditempuh.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat terutama dalam pemulihan pasca bencana” pungkasnya.

Sementara itu Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini Andriana Supandy dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih atas partisipasi dan kepedulian PT Pupuk Iskandar Muda yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang telah menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan ke Papua Nugini. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi hubungan baik kedua Negara dan meningkatkan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Papua Nugini.

“Kami mendoakan agar PT Pupuk Iskandar Muda dan juga Pupuk Indonesia Group terus diberikan kelancaran dalam operasional sehingga dapat terus meningkatkan produksi pupuk dalam memenuhi kebutuhan Nasional” tutupnya.

Dalam rangkaian Ceremony penyerahan bantuan tersebut Dubes RI juga memperkenalkan sejumlah Lembaga dan Stakeholder yang ikut hadir dalam rangkaian acara.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top