-->

Thursday, October 24, 2024

Satgas TMMD Ke 122 Kerahkan Alat Berat Untuk Pemasangan Box Culvert

 



Lhokseumawe I Gebrak24.com - Satuan tugas (Satgas) TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 122 Kodim 0103/Aceh Utara di bantu warga terus kebut pengerjaan sasaran fisik tambahan dengan mendatangkan satu unit alat berat untuk membantu pemasangan Box Culvert di Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Kamis (24/10/2024).


Setelah dilakukan penggalian tanah selanjutnya dilakukan pemasangan Box Culvert, meskipun pemasangan menggunakan bantuan alat berat, anggota Satgas serta masyarakat tetap tidak mau berdiam diri, mereka tetap bekerjasama dalam proses pemasangan.


Dansatgas TMMD ke-122 Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., melalui Pasiter Kodim 0103/Aceh Utara mengatakan pemasangan Box Culvert ukuran 1 x 1 meter pada STA 1+400 merupakan bangunan yang dipakai untuk membawa aliran air baik untuk saluran irigasi atau pembuang yang melewati bawah jalan.


“Pemasangan Box Culvert bertujuan supaya aliran air yang mengalir lancardan tidak menggenangi jalan yang sudah dibuka tersebut,” sebutnya.


Lanjut, "pemasangan Box Culvert salah satu saluran yang sangat di butuhkan warga untuk memperlancar aliran air irigasi, hal ini agar tidak terjadi penumpukkan air yang membuat banjir di sawah dan badan jalan yang kita bangun", terang Letda Efendi.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top