-->

Wednesday, October 23, 2024

Satgas TMMD Ke 122 Kodim 0103/Aceh Utara Gelar Penyuluhan Bahaya Terorisme dan Paham Radikalisme Serta Bahaya Narkoba

 



Lhokseumawe I Gebrak24.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-122 Tahun 2024 Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan non fisik dengan menggelar penyuluhan bahaya terorisme dan paham radikalisme serta Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada masyarakat, bertempat dihalaman Meunasah Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Selasa (22/10/2024).

Drs Zulkifli Ms.M selaku narasumber menyampaikan bahwa bahaya terorisme dan paham radikalisme ini sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat, mengingat dampak negatif yang ditimbulkannya sangat besar terhadap persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya cegah dini terhadap kepentingan pihak-pihak berseberangan dengan NKRI yang ingin memprovokasi ataupun mempengaruhi masyarakat. “Kita semua mempunyai peran dalam menangkal semua aksi yang bertentangan dengan Pancasila serta yang dapat merongrong NKRI,” ucapnya.

“Oleh karenanya, TNI bersama pihak kami melalui program non fisik TMMD Reg ke-122 Kodim 0103/Aceh Utara, menghimbau dan mengajak Bapak, Ibu dan Saudara sekalian untuk membentengi diri dan keluarga dari paham menyimpang tersebut guna menjaga persatuan dan keutuhan NKRI,”tutupnya.

Sementara itu Kapten Arm Sennov Danramil 04/Muara Batu Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Menyampaikan, dalam kegiatan itu tak hanya penyuluhan bahaya terorisme dan paham radikalisme, akan tetapi di laksanakan juga kegiatan penyuluhan Bahaya Narkoba.

“Kita sebagai aparat negara dan di jadikan orang tua, harus terus berupaya, memantau dan melarang anak-anak kita, khususnya di wilayah Gampong Paloh Punti, untuk menjauhi narkoba jenis apapun”, Jelas Kapten Sennov


“Saya juga meminta kepada para generasi muda, untuk jangan sesekali mendekati narkoba, apalagi sampai menyentuhnya, karena efeknya bisa merugikan diri sendiri dan orang lain terutama orang tua masing-masing”, Pungkas Kapten Sennov.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top