-->

Sunday, October 13, 2024

Tingkatkan Hanpangan, Dansatgas Bersama Warga Tanam Singkong Di Lokasi Program TMMD Ke 122

 





Lhokseumawe I Gebrak24.com - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T,M.M.M.H.I., selaku Dansatgas TMMD ke 122 tahun 2024 di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara bersama warga setempat melaksanakan tanam Singkong di Gampong Paloh Punti, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Minggu (13/10/2024).

"Selain disasaran fisik utama, kita juga fokus dalam menargetkan cepat selesai dalam sasaran fisik tambahan salah satu program yang dilaksanakan kegiatan TMMD ke 122 yaitu peningkatan ketahanan pangan dalam mendukung program pemerintah pusat dan TNI AD", ujar Letkol Kav Mahkyar di sela sela waktu istirahat dilokasi.


“Lahan ini merupakan lahan kosong yang tidak produktif, Setelah kita koordinasi baik kepada pemilik lahan akhirnya ada kesepakatan dan diizinkan untuk dibuka sebagai lahan pertanian untuk di tanami singkong seluas 2 (dua) ha", jelasnya.


Dandim juga menyampaikan tujuan terpenting adalah mengoptimalkan area tidur untuk kesejahteraan masyarakat, sekecil apapun lahan pasti ada manfaatnya jika digarap dengan baik.


"Selain itu, kita berharap dengan kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat dalam membantu program pemerintah pusat untuk mempertahankan peningkatan ketahanan nasional bidang pangan di setiap wilayah", Kata Dandim. 


"Kami ucapkan terima kasih dan sangat bangga melihat antusias warga dalam mendukung TNI di program TMMD ke 122 dalam mensukseskan serta mempersiapkan ketahanan pangan", katanya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top