-->

Wednesday, October 2, 2024

TMMD Reguler Ke-122 TA 2024 Resmi Dibuka, Dandim Aceh Utara Sebut ada Dua Point Sasaran Utama

 


Lhokseumawe I Gebrak24.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-122 tahun anggaran 2024 Kodim 0103/Aceh Utara resmi dibuka oleh Penjabat Walikota Lhokseumawe A. Hanan, S.P, M.M., pada upacara pembukaan TMMD yang berlangsung di lapangan bola Desa Paloh Punti, Kecamatan Muara Satu, Kota Setempat, pada Rabu 02 Oktober 2024.


Peresmian juga diwarnai dengan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama penyelenggaraan TMMD Reguler ke-122 TA 2024, antara Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Kav Mahkyar, ST.,M.M.,M.H.I., dan PJ Walikota Lhokseumawe A. Hanan, S.P, M.M., selaku Inspektur Upacara. 


Dalam keterangannya, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Makhyar mengatakan Pelaksanaan TMMD Reguler di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara tahun ini, melibatkan 150 personel, yang terdiri dari TNI tiga matra AD, AL, AU, dan Polri, serta tim dari dinas terkait. 


TMMD Reguler ke-122 Kodim 0103/Aceh Utara, tahun anggaran 2024, memiliki dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik. 


Untuk sasaran fisik utama terbagi dua poin, pertama pembangunan jalan dari Gampong Paloh Punti menuju Gampong Cot Trieng sepanjang 2000 M kali 5 meter, kemudian pemasangan gorong-gorong di dua titik. 


Dalam sasaran fisik ada sasaran tambahan, diantaranya rehap satu RTLH, penanaman 200 bibit pohon mahoni, dan sumur bor di tiga titik, serta ketahanan pangan dengan menanam Ubi kayu di lahan seluas dua hektare. 


"Sementara sasaran non fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan posyandu dan pos bindu PTM, kemudian penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan stunting, dan penyuluhan radikalisme terorisme serta penyuluhan narkoba", jelas Letkol Makhyar. 


Dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 122 Kodim 0103/Aceh Utara, juga dilaksanakan bakti sosial berupa Donor darah, pasar murah, santunan anak yatim dan penderita stunting, serta pengobatan masal. 


Sementara itu, PJ Walikota Lhokseumawe A. Hanan, S.P, M.M., sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada TNI, Khususnya Kodim 0103/Aceh Utara, yang telah menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang tinggi dalam melaksanakan tugas mulia ini.


"Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun daerah. Program TMMD merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI, Pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun daerah", Jelas A Hanan. 


melalui program TMMD ini A Hanan berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan perbaikan infrastruktur jalan, jembatan, atau fasilitas umum lainnya. 


"Diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat, serta meningkatkan perekonomian masyarakat", pungkasnya. (rls/red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top