-->

Wednesday, October 2, 2024

Tongkat Estafet Kepemimpinan IKPI Medan Siap Diteruskan Ebenezer Simamora

 


Medan I Gebrak24.com  - Rapat Anggota Ikatan Konsultan Pajak (IKPI) Cabang Medan periode 2024-2029 yang digelar pasca Kongres XII IKPI Pusat di Bali usai sudah.  Akhirnya, Ebenezer Simamora,SE,Ak,CA, BKP,SH,MH, Adv terpilih sebagai Ketua IKPI Cabang Medan dalam Sidang Rapat Anggota di Tiara Convention Center, Sabtu malam pekan lalu..


Ketua terpilih Ebenezer akan menggantikan Ketua IKPI Cabang Medan dua periode, Drs Barry Kusuma. Maka, tak heran tongkat estafet kepemimpinan konsultan pajak di bawah payung IKPI siap diteruskan Ebenezer.


Tak bisa dipungkiri sebagai orang muda, Eben panggilan akrab Ebenezer Simamora bersama sejumlah kabinet (pengurus) yang akan disusun dalam waktu tak terlalu lama (dekat). Sehingga roda organisasi profesi konsultan pajak ini bisa berkiprah termasuk melayani para wajib pajak dengan baik.


Lantas siapa saja pengurus IKPI Cabang Medan periode 5 tahun mendatang ? Ya, semuanya terpulang kepada ketua terpilih. Atau istilah lain hak prerogatif ketua. Tapi yang jelas mereka  dinilai aktif bekerja bagi kemajuan IKPI. Soalnya IKPI  merupakan mitra kerja strategis Direktorat Jenderal Pajak (DJP)


Menyimak sekilas pidato (sambutan) Ketua IKPI Cabang Medan terpilih memang tampak lebih akrab dan mengayomi. Betapa tidak, Eben sudah duduk dikursi pengurus selama dua periode (sekretaris).


Paling tidak seluk beluk IKPI sudah tercatat dibenaknya. Tinggal lagi  mengajak dengan bijak segenap pengurus dan anggota IKPI Cabang Medan  lainnya untuk memajukan IKPI Medan 5 tahun mendatang. Itu sebabnya dalam sambutannya usai terpilih Eben   mengingatkan teman-temannya untuk tetap menjaga soliditas di antara sesama bagi kemajuan  IKPI ke depan.


"Salam hormat saya, para sesepuh, para senior, semua sahabatku termasuk para anggota IKPI yang baru ayo kita bersama-sama dan saling mendukung untuk melaksanakan program kerja IKPI Cabang Medan 5 tahun mendatang," ucap Eben yang disambut aplaus semua peserta termasuk Antonius Leonard Tarigan merangkul  Eben begitu terpilih.


Setidaknya, Eben dan Leonard telah menunjukkan jiwa besarnya sebagai tokoh muda kepada forum. Artinya, kata orang bijak dalam berorganisasi tidak ada istilah berseteru. Tapi saling merangkul. Sebuah kemenangan adalah istilah yang diberikan kepada seseorang. Manakala  berhasil dalam sebuah pemilihan. Kata kemenangan, dalam bahasa Latin Triumphus. Artinya prestasi, keberhasilan dan prosesi.


Tapi bagi tokoh muda Leonard soal menang/ kalah dalam sebuah pertarungan hal  biasa. Sebab, orang berjiwa besar kalah/menang  waktu atau kesempatan. Orang berjiwa besar berarti menggunakan pikiran dan jiwa secara baik. Berpikir dan berjiwa besar bermakna bagaimana kita menciptakan dan menerima kondisi dengan lapang dada. Inilah yang ditunjukkan Leonard. Tapi jangan heran sedikit sekali  orang  "berjiwa besar".


Ketua terpilih Eben boleh dibilang sudah siap dengan program kerja IKPI Medan. Tinggal menyusun dan mengajak kabinet untuk bermufakat. Termasuk sebuah sebuah sekretariat IKPI Cabang Medan sudah tersedia. Soalnya, Eben sudah siap untuk berbakti bagi IKPI.


Seperti pernah diungkap dalam sambutannya. Ia siap membagi waktu dalam bekerja. Meski banyak jadwal tugas lain. Seperti misalnya dosen, pengacara dan konsultan pajak. "Saya sudah siap untuk berbakti memajukan IKPI Medan bersama teman-teman pengurus lainnya," ujar Eben.(tiar)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top