-->

Tuesday, October 15, 2024

Wakili Kanwil Kementerian Agama Aceh, Kàbag Pendidikan Madrasah Buka Launching Madrasah Digital di MAN 3 Ranto Peureulak

 

 


Aceh Timur I Gebrak24.com - Dalam upaya menjawab tantangan zaman dan inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Aceh Timur di Kecamatan Ranto Peureulak meluncurkan program Madrasah Digital (15 Oktober 2024). Dengan peluncuran ini, MAN 3 Aceh Timur menjadi salah satu pionir dalam pemanfaatan teknologi digital di lingkungan pendidikan madrasah di Kabupaten Aceh Timur, secara resmi meluncurkan Madrasah Digital sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di era teknologi informasi.


Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur H.Salamina, S.Ag.MA, beserta staf,  Camat Kec. Ranto Peureulak, Syahdannur, S.IP. MAP, kepala KUA, PPA , para kepala Madrasah Ketua Komite,  perwakilan guru PAI dan OSIS bidang keagamaan/remas SMP/MTs di wilayah kecamatan Ranto Peureulak dan sejumlah Kamad di wilayah Aceh Timur.


Peluncuran Madrasah Digital ini menandai langkah besar MAN 3 Aceh Timur dalam mengintegrasikan teknologi digital dalam proses belajar mengajar. Madrasah ini kini dilengkapi dengan fasilitas digital yang canggih, termasuk ruang kelas dengan platform pembelajaran online untuk mendukung kegiatan belajar peserta didik.


Dalam sambutannya, Camat Ranto Peureulak Syahdannur, S.IP.M.AP  menyatakan peluncuran Madrasah Digital ini merupakan bentuk komitmen untuk menyediakan pendidikan yang relevan dengan perkembangan zaman. "Dengan fasilitas ini, kami berharap peserta didik di MAN 3 Ranto Peureulak tidak hanya mendapatkan pengetahuan yang berkualitas tetapi juga keterampilan digital yang penting di masa depan. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan program ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya generasi muda Kecamatan Ranto Peureulak," Katanya Camat.


Kanwil Kementerian Agama Aceh, yang diwakili Kepala bidang Pendidikan Madrasah, H.Zulkifli, S.Ag.M.Pd dalam sambutannya menegaskan pentingnya transformasi digital dalam pendidikan. “Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh MAN 3 Aceh Timur dalam peluncuran Madrasah Digital ini. Inovasi ini akan membuka peluang baru bagi peserta didik untuk belajar dengan cara yang lebih interaktif dan efisien. Kami dari Kanwil kemeterian agama Aceh mendukung penuh upaya ini dan berharap madrasah lain bisa mengikuti jejak yang telah ditunjukkan oleh MAN 3 Aceh Timur.


Dengan peluncuran Madrasah Digital ini, MAN 3 Aceh Timur telah membuktikan komitmennya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman. Peluncuran ini diharapkan akan menjadi model bagi madrasah-madrasah lain dalam mengadaptasi teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Ujar H.Zulkifli. (Thaib)

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis comments

banner

Latest News

Back to Top